Alienum phaedrum torquatos nec eu, vis detraxit periculis ex, nihil expetendis in mei. Mei an pericula euripidis, hinc partem.

Blog

Bantuan Anak Yatim

Himpitan Ekonomi terkadang datang bagi siapa saja, dewasa atau yang belum dewasa.

Begitu juga yang dirasakan oleh dua bersaudara ini, Dimas dan Alex dua bersaudara yang sekarang duduk dibangku kelas 2 Tsanawiyah di Attahiriyah Tebet.Sebelumnya ayahnya meninggal8 tahun yang lalu, dimas dan alex bersekolah di Dharmakarsa, Pademangan Jakarta Utara. Dimas dan Alex sekolah di Dharmakarsa mulai dari TK hingga SD. Ketika kepergian ayahnya mereka terpaksa hidup dengan bekerja apapun. Di usia mereka yang masih belia ini, mereka sudah memikirkan untuk mencari uang untuk biaya hidup dan sekolah mereka. Sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga tidak ada penghasilan apapun. Dengan himpitan ekonomi ini, ibunya pulang ke kampung halaman dan menitipkan mereka berdua di Panti Asuhan Tebet. Mereka diantar oleh tetangga rumahnya Ibu Atun ke panti Asuhan.

Kejadian yang tidak terduga bisa terjadi kapan saja.

Dan benar saja, setelah mereka tinggal di panti Asuhan, Dimas dan Alex menyelesaikan Sekolah Dasar di Dharmakarsa. Namun hingga akhirnya Dimas dan Alex memutuskan untuk melanjutkan sekolah di tempat lain karena alasan jauh dan sudah tidak nyaman. Akan tetapi, pihak Sekolah Dharmakarsa tidak bisa melepaskan mereka begitu saja, karena selama mereka berdua berada di sana, mereka bersekolah gratis tanpa dipungut biaya apapun. Pihak sekolah dharmakarsa memberikan dua pilihan, mereka berdua tetap bersekolah hingga selesai dengan gratis atau membayarRp. 17.000.000 untuk menebus ijazah dan melunasi biaya selama mereka disana dari TK Hingga SD.

Ibu Mai yang juga pengasuh mereka di Panti Asuhan sudah berusaha dengan berbagai cara untuk bisa mengeluarkan ijazah mereka dari sana, karena jika ijazah mereka masih ditahan, Alex dan Dimas anak yatim ini tidak akan bisa melanjutkan ke SMA atau ke yang lebih tinggi.

Saat ini, Dimas dan Alex anak yatim dan ditinggalkan ibunya di Panti Asuhan butuh bantuan untuk menebus ijazah mereka. Karena mereka berdua ingin merubah hidup mereka dengan mandiri. Dan dimas dan Alex termasuk siswa berprestasi yang mempunyai nilai dan peringkat yang baik. Dengan niat ini semoga dimas dan alex dapat bantuan dari para dermawan.

No Comments

Post a Comment